Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andro

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andro

Posted by Raden Wijaya on Friday, April 13, 2012

smartphone terbaru | smartfren andro - Satulagi produk smartphone terbaru menyerbu pasar gadget canggih Indonesia. Adalah Smartfren Andro dengan segala kelebihan dan kekurangannya siap membuat setiap penggunanya terdecak kagum. Berikut kelebihan dan kekurangan smartfren andro.

Watch, play, fast. Tiga kata ini menjadi jargon ponsel terbaru yang dirilis Smartfren. Ya, Smartfren Andro, demikian namanya, berupaya memenuhi kebutuhan hiburan para penggunanya dengan menyajikan streaming TV, musik, jejaring sosial yang didukung kecepatan berinternet. Seperti apa performanya, simak ulasan detikINET berikut ini.

Review Smartfren Andro - Kelebihan Kekurangan Smartfren Andro

Desain dan layar

Berlabel Smartfren, sejatinya ini adalah ponsel pabrikan China yang dibuat oleh Hi-sense. Secara tampilan, Smartfren Andro hampir sama dengan ponsel Android kebanyakan, yakni mengusung layar sentuh 4 inch dengan desain kotak membulat di setiap sudutnya.

Dimensi 125,5 x 64 x 10,8 mm memang membuatnya tampak sedikit gemuk. Namun jangan khawatir, Smartfren Andro cukup nyaman di genggaman tangan.


Layar sentuhnya merupakan bagian menarik yang bakal dijumpai pertama kali. Berjenis WVGA dengan resolusi 400x800, layar kapasitif ini tampak jernih. Terlebih lagi, layar juga sudah mendukung multitouch.

Saat dijajal, jemari bisa bernavigasi dengan lincah. Pergeseran antar menu pun terasa mulus tanpa terkendala lag. Satu lagi, auto rotate layarnya terbilang responsif.

TV dan Musik

Smartfren Andro tampaknya ingin menjadi perangkat hiburan portabel bagi penggunanya. Di dalamnya dibenamkan aplikasi Smartfren Mobile Streaming yakni aplikasi untuk melihat siaran TV streaming.

Selain TV streaming, aplikasi YouTube juga sudah tersedia di sini. Bagaimana kualitas tayangannya? Boleh dibilang tidak mengecewakan. Dengan dukungan akses internet jaringan EVDO Rev A, tayangan tidak putus-putus. Sayangnya untuk TV streaming, pilihan channelnya masih terbatas.

Ponsel yang dibanderol sekitar Rp 1,4 jutaan ini juga menyediakan aplikasi Smartfren Musik. Disini, pengguna bisa terkoneksi langsung dengan pilihan mengakses dan mengunduh lagu.

Dukungan kualitas speaker suara cukup baik. Memang, Smartfren Andro bukan ponsel khusus musik. Namun setidaknya, ketika diuji pada volume suara penuh dengan jenis musik yang cukup keras, suaranya tidak terdengar sember.

Banjir aplikasi messaging

Jika kebanyakan ponsel saat ini mengandalkan aplikasi Facebook dan Twitter untuk koneksi berjejaring sosial, Smartfren Andro membekali penggunanya dengan lebih banyak aplikasi messaging bawaan agar tetap eksis. Sebut saja Pinch, Mig33, Nimbuzz, G Talk, Sugar Sync dan BeMe.

Secara keseluruhan, pengaturan di kamera cukup lengkap. Sayangnya, tidak terdapat flash pada kamera 3,2 megapixel ini. Akibatnya, hasil jepretan tidak begitu bagus pada kondisi kurang cahaya. Namun pada kondisi terang, gambar maupun video yang dihasilkan cerah.

Tak hanya bisa dipakai sebagai perangkat hiburan, Smartfren Andro berupaya memenuhi kebutuhan pengguna kantoran dengan menyediakan aplikasi Office. Mendapat kiriman file dari kantor, tinggal buka saja Word, Excel atau PDF.

Smartfren Andro bisa pula difungsikan menjadi modem untuk hotspot. Tinggal aktifkan fungsi ini melalui pengaturan, ponsel pun siap memancarkan WiFi mini ke ponsel lain, PC, laptop atau tablet. Kemampuan ini mendukung Windows 7, Windows XP dan Mac OS 10.5 & 10.6.

Kesimpulan

Smartfren Andro mengusung layanan aplikasi yang berlimpah dan spesifikasi lumayan di kelasnya. Pengoperasiannya pun cukup mulus, alias tidak terdapat kendala berarti. Dengan banderol 'hanya' Rp 1,4 juta, ponsel Android ini cukup layak dipertimbangkan.

Kelebihan Smartfren Andro

- Layar sentuh kapasitif tampak jernih dan mendukung multitouch
- Tersedia aplikasi Office bawaan

Kekurangan Smartfren Andro

- Kamera tidak memiliki flash
- Pilihan channel TV tidak banyak

Spesifikasi Smartfren Andro:

- Dimensi 125,5 x 64 x 10,8 mm
- Display WVGA 4 inch (400 x 800)
- CDMA 2000 1x EVDO Rev A 800MHz
- Android 2.3 Gingerbread (bisa diupgrade ke Ice Cream Sandwich)
- Prosesor Qualcomm 1 Ghz
- RAM 512MB
- Baterai Li-ion 1630mAh
- Kamera 3,2 megapixel
- Bluetooth 3.o, USB 2.0
- RUIM enabled
- Micro SD 4GB (sudah termasuk dalam pembelian)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment

This is dofollow blog, so please give your comments to get active backlinks to increase your website or blog page rank.

lintas.me

Recent Post